Fokus adalah berpusat pada satu titik.
Sedangkan konsentrasi adalah bagian dari proses memfokuskan pikiran. Nah,
disini anda yang pekerja kantoran atau suatu perusahaan besar yang akan
menjalankan suatu rencana besar anda tentunya akan berfokus dan berkonsentrasi
dalam pekerjaan. Namun jika anda terganggu konsentrasinya maka anda akan merasa
marah dan kesal akan apa yang anda lakukan itu tetunda. Nah, begitu pentingnya
fokus dan konsentrasi dalam pekerjaan diantaranya adalah :
v Penyebab dan solusi anda tidak fokus
dan konsentrasi dalam bekerja
1.
Media sosial
Hindari log in ke situs sosial media
saat anda sedang bekerja. Jika anda sering melakukan ini tentunya anda akan
tidak terfokus dan tidak bisa berkonsentrasi secara maksimal. Lakukan log in
anda waktu anda istirahat.
2.
Kelebihan email
Sisihkan waktu anda untuk membuka email dan membalas
email yang penting dan terdesak untuk membalasnya.
3.
Gangguan ponsel anda
Jika panggilan telepon anda tidak mendesak maka anda bisa
membiarkan panggilan ponsel anda masuk ke voicemail.
4.
Multitasking
Jangan mengerjakan tugas secara bersamaan, itu akan
mengganggu konsentrasi anda.
5.
Kebosanan
Anda bisa minum kopi walaupun hanya sekedar menghilangkan
penat dan kebosanan anda dalam watu 10 menit.
6.
Pikiran mengganggu
Lampiaskan dari beberapa tugas anda ke sebuah tulisan,
misalkan buatlah daftar tugas, pekerjaan
rumah dan pekerjaan lainnya.
7.
Stress
Untuk menghindari stress lakukan meditasi walau hanya 5
menit.
8.
Kelelahan
Tidulah walaupun hanya sebentar.
9.
Kelaparan
Biasakan untuk sarapan pagi dan secara teratur.
10. Depresi
Lakukan konsultasi dengan dokter dan terapi konsultasi
Nah, itulah tadi pentingnya fokus dan konsentrasi dalam
pekerjaan. Semoga bermanfaat ,berguna dan menambah wawasan anda dan terima
kasih.
= = =
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
www.psikologika.id
= = =
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
META
Judul : Pentingnya fokus dan konsentrasi
dalam pekerjaan
Deskripsi :Nah, disini anda yang pekerja kantoran
atau suatu perusahaan besar yang akan menjalankan suatu rencana besar anda
tentunya akan berfokus dan berkonsentrasi dalam pekerjaan. Namun jika anda
terganggu konsentrasinya maka anda akan merasa marah dan kesal akan apa yang
anda lakukan itu tetunda. Nah, diatas adalah sedikit pengetahuan pentingnya
fokus dan konsentrasi dalam pekerjaan.
Keyword : Pentingnya fokus dan konsentrasi dalam pekerjaan
No comments:
Post a Comment